Kunci Bahagia Untuk Mama Pekerja



Menjadi mama pekerja merupakan pilihan hidup saya dan alhamdulillah suami meridhoinya. Awalnya disanggup-sanggupin bisa strong nih membagi waktu serta tenaga yang rasanya tak cukup antara rumah dan kantor. Rutinitas pekerjaan di kantor dan tetap melakukan pekerjaan sebagai istri dan mama di rumah sempat membuat saya kelelahan dan berujung merasa tak bahagia. Yang jadi sasaran empuk pelampiasan rasa tidak bahagia tadi yaitu orang terdekat, suami. Maafkan daku pak suami. 🙏🙏🙏

Eits, itu kan cerita beberapa tahun yang lalu... Sudah lamaaa... 

Sekarang sih saya sudah paham betul kunci kebahagiaan untuk mama pekerja. Mama-mama sekalian pada mau tau nggak kuncinya apaan?

Hmm.... Kuncinya ialah, SEHAT LAHIR & BATIN.

Iya dong kita harus sehat lahir batin agar bahagia menjalani hari-hari. Mana ada mama yang bahagia ketika fisik dan psikisnya tak sehat.


Fisik yang sehat membuat mama pekerja tak gampang lelah dan sakit walau seharian bekerja, serta psikis yang sehat membuat mama berpikir positif dan tak banyak mengeluh. Bonusnya, anak dan suami kecipratan rona bahagia mama deh.

Bagaimana Caranya Agar Fisik dan Psikis Mama Tetap Sehat?

Bahagia itu datangnya dari diri sendiri dan bukan bertumpu ke orang lain. Pastinya mama ingin selalu bahagia dong. Nah, sebagai kunci utama untuk bahagia, saya akan berbagi cara  nih agar fisik dan psikis mama-mama sekalian tetap sehat.

- Cara pertama, mari tingkatkan kesehatan tubuh dengan makanan dan minuman yang mengandung kebaikan alami. Ubah pola makan dan minum dengan yang alami itu mudah dan nggak ada ruginya kok. Teruntuk jenis makanan yang mengandung kebaikan alami, pada sarapan pagi sebaiknya konsumsi buah-buahan, rekomendasi saya cukup memakan buah kurma 3 butir dipagi hari.

Untuk makan siang dan malamnya, usahakan mama tidak memakan  junk food setiap hari. Cobalah mama luangkan waktu untuk memasak dan membawa bekal sendiri dari rumah. Jika mama yang memasak, pasti tahu betul kehigienisan makanannya. Oh ya, mungkin ada mama-mama yang sibuk banget dan kewalahan untuk belanja bahan masakan setiap hari. Saya punya tips-nya nih, yaitu mama bisa membuat lauk berupa frozen food home made pada saat hari libur kerja. Seperti nugget ayam wortel, bakso daging brokoli, ayam katsu atau dori katsu.

Hmm, kurang ampuh tips-nya? Gini deh, coba mama belanja sekaligus banyak untuk jatah makan sekeluarga satu minggu. Dipilah-pilah belanjaan berisi bahan makanan tersebut. Cuci bersih dan potong sesuai mau dimasak apa setiap harinya. Lalu simpan didalam wadah tertutup dan taruh di kulkas deh. Mudah bukan? Cara ini namanya food preparation. Lebih hemat uang belanja dan hemat waktu memasak.

Teruntuk minuman yang mengandung kebaikan alami, selain banyak meminum air putih setiap hari, saya mengandalkan Herbadrink si jamu praktis termanjur penangkal sakit. Praktis, karena tinggal seduh pakai air hangat. Jika mau dingin tinggal campur es batu. Penangkal sakit, sebab herbadrink terbuat dari bahan-bahan alami yang sudah teruji manfaatnya dan diproduksi dengan teknologi tinggi sehingga tidak ada endapan.

Ada banyak varian dari Herbadrink antara lain Sari Jahe, Sari Temulawak, Chrysanthemum, Kunyit Asam, Kunyit Asam Sirih Plus Madu, Beras Kencur, Kopi Ginseng, Wedang Uwuh dan Lidah Buaya Sugar Free.

Tapi yang mau saya sarankan untuk mama pekerja agar tubuhnya tetap sehat, ada 3 varian herbadrink, yaitu Sari Jahe, Kunyit Asam dan  Sari Temulawak. Ketiga varian ini kegunaannya saling melengkapi satu sama lain.

Asal muasal saya mengenal herbadrink ini ketika masih jadi pengantin baru, pak suami meminta minuman jahe untuk tubuhnya yang kurang fit pada kala itu. Pilihan saya jatuh pada Sari Jahe Herbadrink. Eh saya ikutan minum, langsung jadi suka dengan sari jahenya dan lebih suka diminum hangat saat cuaca dingin, tenggorokan dan badan terasa hangat, seketika lebih rileks gitu.

Ternyata Sari Jahe ini cocok untuk saya  yang menderita maag. Selain itu juga ampuh mengatasi masuk angin. Ngomong-ngomong tentang masuk angin, saya paling menjaga banget tubuh ini jangan sampai masuk angin karena nggak enak banget rasanya.

Relaksasi sederhana dengan Meminum Sari Jahe hangat di kantor

Ada pula herbadrink kunyit asam si penolong saat haid yang rasa jamunya enak. Kenapa saya bilang sebagai penolong? Itu karena Kunyit Asam membantu meredakan nyeri haid, melancarkan haid dan juga mencegah jerawat bermunculan. Bagi saya yang bekerja diluar rumah hampir 9 jam dalam sehari tentulah sangat membutuhkan kunyit asam ini. Bisa gawat jika saya uring-uringan di kantor tiap datang bulan. Oh ya, selain itu manfaat kunyit asam juga untuk menghilangkan bau badan lho. Makin percaya diri deh, Ma.

                                             
Temulawak biasa terkenal dengan rasa pahitnya tuh, nah berkat herbadrink saya bisa minum jamu temulawak yang sensasi pahitnya nggak bikin jera untuk diminum berulang kali. Mau lebih enak lagi coba deh dicampurin madu ataupun kayu manis. Menurut saya, Sari Temulawak enak diminum dingin karena lebih segar aja. Out of the box ya jamu bisa diminum dingin. 👍👍👍

Herbadrink Sari Temulawak ini dapat diandalkan untuk menjaga kesehatan hati, mama tahu sendiri kan salah satu fungsi hati itu untuk  membersihkan tubuh dari racun yang ada dalam darah kita. Jika hati terawat, insya allah dapat menjalankan fungsinya dengan baik. Selain itu manfaat Sari Temulawak ialah untuk memperbaiki fungsi pencernaan dan meningkatkan daya tahan tubuh jika diminum rutin. 


-Cara Kedua, selalu Bersabar dan Bersyukur. Asal dibiasakan setiap hari insya allah jiwa ini akan lebih tentram serta jauh dari pikiran-pikiran negatif.  Teori sih gampang ya kan, prakteknya gimana?

Gampang juga kok, contohnya nih ketika  terjadi perdebatan dengan rekan kerja, mendengar omelan tetangga usil, atau anak yang lagi tantrum, cukup mama tarik nafas dalam-dalam dan hembuskan. Tetap diam dan kontrol emosi mama, perhatikan maksud kenapa mereka seperti itu, setelah mereka diam barulah mama angkat bicara, tentunya tidak dengan emosi. Apabila lawan bicara mama melihat mama sabar, emosi mereka mungkin akan mereda.  

Terus satu lagi nih yaitu bersyukur, gampang banget lho untuk bersyukur. Cukup luangkan 5 menit waktu dimalam hari sebelum tidur dengan mengingat pencapaian dan kebaikan apa saja yang sudah didapatkan seharian ini, serta mengingat senyuman tulus dari orang-orang terkasih.

Sehat lahir dan batin, itulah kunci bahagia untuk mama pekerja. Semoga seluruh mama dan terkhusus mama pekerja sehat selalu. 


DISCLAIMER: Seluruh foto di postingan ini ialah milik www.mamazi.web.id

4 Responses to "Kunci Bahagia Untuk Mama Pekerja"

  1. kalau aku sih dibawa santai jangan jadi beban malah enak dan mengalir begitus aja,

    BalasHapus
  2. Enak banget nih kunyit asem, aku biasanya pesen sih sama mbok jamu langganan tapi kalau ada yang sachet gini jadi pengen coba juga. praktis banget

    BalasHapus
  3. Wah, kemasannya dalam bentuk sachet, jadi ga pake ribet lagi ya kak buat sehat.

    BalasHapus
  4. Cukup kemasan sachet, lalu bawa air hangat atau panas lalu di tuangkan dan di adukk.. auto minum dan auto merasakan hangatnya badan tubuh kita hehe

    BalasHapus